Testimoni

Testimoni atau kesaksian dari beberapa sahabat tentang diri saya, M. Fakhruddin:

Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Partai Demokrat: ”Fakhruddin adalah salah satu kader muda bangsa yang mempunyai kapasitas, integritas, dan akseptabilitas yang memadai….

Aksa Mahmud, Mantan Wakil Ketua MPR-RI, dan kini anggota DPD-RI : “Fakhruddin adalah figur muda yang merepresentasikan banyak hal. Ia memiliki kompetensi dalam organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan. Di organisasi mahasiswa, ia menjadi Ketua Umum PB HMI. Dan saat ini, di lingkungan organisasi kepemudaan, ia menjadi Sekretaris Jenderal KNPI. Di sisi lain, tanpa berpretensi kedaerahaan, ia adalah tokoh muda yang mewaikili “orang daerah”.

Andi Arief, Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono: “Fakhruddin yang saya kenal memiliki dua modal penting sebagai pemimpin, yaitu kesederhanaan dan keberanian. Kesederhanaan mampu mengontrol dirinya untuk tetap di garis kerakyatan. Sedangkan keberaniannya, secara managerial menjadi senjata untuk mempercepat merealisasikan komitmennya. Demokrasi, keadilan, dan lainnya, akan semakin redup jika orang-orang sederhana dan berani seperti dia, tidak mengambil tindakan.

Rolel Harahap, Mantan Ketua DPD KNPI Sumatera Utara: “Keberanian dan keteguhan memegang prinsip, di tengah berbagai godaan politik dan pragmatisme yang menghampiri, mengingatkan saya pada sosok putera Aceh ini: Fakhruddin! Semoga ia kelak konsisten dengan karakter seperti itu, terlebih jika terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI.”

Hasanuddin, Mantan Ketua Umum PB HMI: “Fakhruddin yang saya kenal, penuh dengan keunggulan sebagai pemimpin, dalam menangkap fenomena yang sedang terjadi di sekitarnya. Sifat solidernya membuat ia disukai oleh teman dan koleganya. Sifat-sifat ini, secara sempurna mampu ia gabungkan, dalam memimpin suatu organisasi.”

H. Muhammad Rawi, Mantan Ketua Umum Karang Taruna Indonesia: “Bangsa ini membutuhkan figur muda yang mampu menjadi pelopor untuk memperkuat nasionalisme di tengah pluralitas bangsa. Fakhruddin adalah aktivis yang bebas dari watak sektarian dan primordial….

Hendrik Sibarani, Mantan Bendahara Umum GAMKI: “Saya terharu dengan ketulusan Fakhruddin, memang kami sama-sama lahir di Aceh. Fakhrudin di Aceh Selatan, saya di Aceh Utara. Satu hal yang saya terkesan, soal solidaritas beliau. Saya pernah bicara panjang, dia katakan, ”kamu adalah saudara bagi saya”. Ungkapan itu melebihi dari seribu kata yang dirangkai. Bagi saya dialah saudara yang sesungguhnya. Meski berbeda Agama, tapi kami bisa membuka sekat persaudaraan.

Syamsuddin Mahmud, Mantan Gubernur Aceh: ”Saya mengenal Fakhruddin sebagai aktivis yang gigih. Sejak mahasiswa, ia sudah terjun di di dunia pergerakan. Konsistensi dalam mengasah karir politik, teruji hingga saat ini. Ciri-ciri politikus masa depan ada dalam dirinya.

Mulyana W Kusumah, Mantan Anggota KPU: “Fakhruddin mempunyai tiga bekal utama memimpin KNPI: (1) Relasi politik yang luas, (2) Kualitas gagasan, dan (3) Komitmen kerja keras organisasi.”

Irgan Khairul Mahfis, Sekjen DPP PPP : “Tak sulit menemukan aura seorang pemimpin dalam diri Fakhruddin. Potensi strong leadership yang ia miliki sanggup diaktualkan, terutama ketika memimpin PB HMI beberapa tahun silam, atau saat ini ketika ia menjadi Sekretaris Jenderal KNPI. Saya tak memberikan rekomendasi terlampau muluk tentang tokoh muda dari Aceh ini. Karena semua orang bisa melihatnya secara obyektif.”

DR. Cosmas Batubara, Mantan Ketua PMKRI (Periode 1964-1967), Pendiri KNPI dan KAMI: “HMI yang saya kenal adalah organisasi yang memiliki semangat dan wawasan kebangsaan yang tinggi. Fakhruddin sebagai mantan Ketua Umum HMI pastilah memiliki wawasan kebangsaan tersebut. Maka kalau dipercaya kongres, Fakhruddin layak menjadi Ketua Umum KNPI, dan saya pikir mampu mewujudkan fungsi KNPI sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi kaum muda.”

*****

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s